Tips Memilih Produk Asuransi Allianz untuk Perlindungan Terbaik Bagi Orang Tua

  • 2 min read
  • Jun 18, 2020
Produk Asuransi Allianz untuk Perlindungan Terbaik Bagi Orang Tua

Semakin bertambahnya usia maka resiko terserang penyakit juga semakin tinggi, ditambah lagi memang dengan kenyataan lansia juga sudah mendekati kematian mereka. Sehingga secara aktif harus diberikan produk perlindungan terbaik. Asuransi Allianz bisa menjadi salah satu pilihan terbaiknya bagi mereka. Perusahaan asuransi swasta yang satu ini sudah sejak lama hadir di Indonesia dan memang menawarkan banyak sekali pilihan produk terbaik, mulai dari asuransi jiwa, kesehatan, pendidikan, asuransi kendaraan dan sebagainya.

Banyak sekali alasan yang membuat masyarakat Indonesia menjadikan Allianz sebagai pilihan produk perlindungan mereka. Mulai dari nama besarnya yang sudah terkenal dengan reputasi yang baik, sampai dengan alasan lainnya yaitu karena kondisi modal atau keuangan perusahaan asuransi ini juga sehat. Memilih perusahaan penerbit asuransi dengan kondisi keuangan yang sehat nyatanya adalah hal yang penting untuk dilakukan. bukan tanpa alasan. Melainkan ini sangatlah berhubungan dengan kemampuan mereka dalam membayar kewajiban atau tanggungan kepada nasabahnya.

Banyak kasus nasabah asuransi yang rugi karena perusahaan yang mereka percayai untuk mengelola uang premi asuransi tersebut rugi, seperti diantaranya adalah kasus Jiwasraya. Hal inilah yang membuat Anda tidak bisa begitu saja mempercayai perusahaan asuransi yang ada, harus mengecek kondisi keuangannya juga. Berbicara mengenai asuransi Allianz ini sendiri, maka berikut diantaranya tips memilih produk perlindungan terbaik dari Allianz ini untuk orang tua di rumah, khususnya adalah asuransi kesehatan, yaitu:

  1. Sesuaikan dengan kondisi kesehatan, mengecek riwayat kesehatan orang tua di rumah dan menyesuaikan dengan produk asuransi yang ditawarkan nyatanya memang sangatlah penting. Mengingat manfaat yang ditawarkan dari masing-masing asuransi kesehatan tersebut juga berbeda. Sehingga nantinya Anda dapat mengoptimalkan manfaat yang ditawarkan tersebut secara penuh atau tidak sia-sia. Jadi cobalah membawa orang tua tersebut ke rumah sakit untuk melakukan medical checkup terlebih dahulu.
  2. Kenali juga berapa batas usia untuk setiap asuransi tersebut, setiap produk asuransi pada dasarnya memang menawarkan rentan usia yang berbeda-beda untuk perlindungan dan juga syarat maksimal pembelian, mulai diantaranya adalah 50 tahun sampai dengan 70 tahun.
  3. Mempertimbangkan nilai premi yang ditawarkan, tentunya pemilihan premi ini juga tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Apalagi ketika orang tua Anda baru mengajukan untuk membeli asuransi tersebut ketika sudah berusia lanjut, maka tidak bisa dipungkiri jika seandainya besaran premi yang dikenakan kepada mereka juga jadi semakin tinggi atau mahal. Hal semacam ini pastinya harus tetap menyesuaikan dengan kondisi keuangan yang dimiliki bukan.
  4. Pertimbangkan produk yang memberikan proteksi seumur hidup, misalnya adalah produk asuransi kesehatan seumur hidup. Sehingga tidak ada batas waktu untuk proteksi mereka terhadap pembayaran biaya berobat pastinya.
  5. Memberikan perlindungan terhadap penyakit kritis, karena memang faktanya orang tua lebih rentan terserang beragam jenis penyakit serius atau kategori penyakit kritis, maka membutuhkan biaya pengobatan yang cenderung lebih besar pula dibandingkan dengan jenis penyakit biasa. Apalagi untuk penyakit kanker, kemudian juga stroke sampai dengan jantung. Karena tidak semua asuransi mau mengcover biaya pengobatan untuk penyakit-penyakit tersebut. Akan lebih baik bagi Anda memilih produk yang bisa memberikan perlindungan terhadap penyakit kritis ini.

Gampang-gampang susah memang memilih produk asuransi untuk orang yang sudah lanjut usia. Apalagi dengan pertimbangan sudah memiliki riwayat masalah kesehatan. Cek pilihan produk asuransi Allianz terbaik di situs resminya.