Seperti yang kita tahu bahwa saat ini memang jumlah dokter spesialis radiologi di Jakarta Timur sudah mulai mudah untuk ditemukan. Hal tersebut sudah pasti akan mempermudah Anda untuk mendapatkan dokter spesialis radiologi. Namun karena jumlah dokter yang ahli dalam bidang radiologi sudah mulai banyak. Hal tersebut justru juga akan membuat Anda bingung untuk memilih dokter mana yang memiliki kualitas pelayanan paling baik.

Sampai dengan saat ini melihat semakin banyaknya kasus-kasus tentang tindakan malpraktek yang dilakukan oleh banyak rumah sakit serta praktisi kesehatan, maka sebagai pasien yang cerdas Anda juga harus pintar dalam memilih dokter mana yang memang memiliki pelayanan kesehatan paling baik, sehingga Anda tidak merasa canggung dan takut saat menceritakan setiap keluhan yang Anda alami.

Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk bisa mendapatkan dokter spesialis radiologi yang terbaik:

  1. Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan mencari rekomendasi dokter. Anda bisa memulainya dengan bertanya kepada keluarga atau orang-orang terdekat dengan Anda. Pastikan bahwa dokter yang direkomendasikan memang sesuai dengan dokter spesialis radiologi yang Anda cari.
  2. Selanjutnya yaitu Anda bisa mencari rekam jejak dokter tersebut. Anda bisa melihat dari pendidikan, pelatihan, sertifikasi hingga beberapa aspek lain yang cukup penting. Biasanya informasi tersebut dapat dengan mudah Anda dapatkan di internet. Dengan begitu Anda akan mendapatkan dokter yang bebas dari masalah malpraktik dan lain sebagainya.
  3. Pertimbangkan pengalaman yang dimiliki oleh dokter spesialis radiologi. Pengalaman memang merupakan salah satu unsur terpenting yang tidak boleh Anda lewatkan. Dengan begitu Anda akan mudah untuk mendapatkan dokter spesialis dengan pelayanan kesehatan terbaik.

Dokter spesialis radiologi sendiri merupakan dokter spesialis yang fokus untuk memberikan pemeriksaan radiologi. Pemeriksaan ini bertujuan untuk mendeteksi, mendiagonis sampai dengan mengobati suatu penyakit dengan menggunakan prosedur pencitraan. Seperti contohnya yaitu rontgen, ct-scan sampai dengan pencitraan resonansi magnetik (MRI), kedokteran nuklir sampai dengan USG. Untuk mendapatkan gelar dokter spesialis harus menempuh pendidikan spesialis radiologi selama 7 semester.

Ada banyak sekali banyak penyakit yang dapat di diagnosa oleh seorang dokter radiologi. Seperti contohnya yaitu pneumonia, tuberkulosis, infeksi saluran kemih, meningitis, perdarahan otak, penyakit asam lambung, torsio testis, usus buntu, kanker, penyakit paru obstruksi kronik serta masih banyak lagi beberapa penyakit yang lain. Bagi Anda yang belum mengetahui, sebagai seorang dokter spesialis radiologi ada banyak sekali tindakan spesialis radiologi yang dilakukan menurut bidangnya seperti bidang organ kelamin dan saluran kemih, bidang radiologi dada (toraks), bidang pencitraan kepala-leher dan lain sebagainya.

Bagi Anda yang saat ini ingin berkunjung dan konsultasi dengan dokter spesialis radiologi, siapkan biaya yang berlebih karena untuk konsultasi dengan dokter spesialis biasanya memang memerlukan biaya yang lebih banyak. Biaya memang bisa dikatakan sangat bervariasi tergantung pada siapa Anda konsultasi dengan dokter spesialis radiologi serta gelar konsultan yang dimiliki serta jam terbang dari dokter yang bersangkutan.

Dokter spesialis radiologi di Jakarta Timur memang sudah bisa Anda temukan di berbagai rumah sakit maupun beberapa dokter spesialis yang membuka praktek di klinik. Di Jakarta Timur sendiri Anda bisa melakukan konsultasi dengan dokter spesialis radiologi di RS. Kartika Pulomas serta RS. Dr Suyoto. Selain itu Anda juga dapat melakukan konsultasi di Radiologi RS. Haji Jakarta serta Poli Radiologi Klinik Dokter Radiologi FKUI.