Tren Aplikasi Sosial Media Anak Muda Terpopuler

  • 2 min read
  • Aug 13, 2018
Tren Aplikasi Sosial Media Anak Muda Terpopuler

Jejaring sosial terus berkembang. Lewat sudah hari-hari ketika MySpace memerintah web. Sekarang, praktis semua orang sudah mobile, dengan lebih dari 95 persen remaja memiliki ponsel. Foto real-time dan berbagi video adalah tren yang paling membuat orang-orang muda bersemangat.

Dengan adanya media anak muda sosial media seperti Facebook telah mengakui bahwa mereka telah berjuang untuk membuat para pengguna yang lebih muda terlibat dan bersemangat untuk berinteraksi pada platformnya, meskipun pernah menjadi jejaring sosial pilihan utama bagi kaum muda.

Jadi, ke mana generasi muda pergi? Mereka sudah menggunakan ponsel dan tablet mereka, tentu saja, jadi mereka memanfaatkan yang terbaik dengan menggunakan jejaring sosial dan aplikasi messenger paling populer di pasar.

Anda mungkin berpikir YouTube akan menjadi kakek dalam kelompok ini, tetapi Anda akan salah. YouTube sangat populer di kalangan remaja dan remaja, yang mengunjunginya di tingkat yang hampir dua kali lipat dalam tiga tahun terakhir. YouTube telah menambahkan basis influencer dan vlogger yang kuat pada apa yang dulunya merupakan situs web konsumsi konten pasif, dan para remaja menyukainya.

Snapchat adalah aplikasi perpesanan pribadi populer yang dikenal dengan foto dan video pendek yang dihapus secara otomatis setelah dilihat. Untuk remaja, fitur ini adalah bagian besar dari apa yang membuat Snapchat begitu menarik, mendorong remaja untuk lebih sering berinteraksi, aman dalam pengetahuan bahwa semua jepretan mereka sebelumnya hilang.

Snapchat bukan hanya aplikasi berbagi media. Anda bahkan dapat menggunakannya untuk mengirim uang ke teman Anda. Privasi, sexting, dan penyimpanan tangkapan layar telah menimbulkan beberapa masalah bagi Snapchat, tetapi tetap menjadi salah satu aplikasi terpanas dengan remaja.

Instagram

Tiga layar Instagram iOS. Facebook mungkin telah memutuskan berbagi foto sosial di web, tetapi Instagram bisa dibilang berkuasa atas hal itu di perangkat seluler.

Adakah Tren Aplikasi Sosial Media Anak Muda Terpopuler?

Meskipun Instagram tidak secara terbuka membagikan berapa banyak penggunanya yang masih remaja, tidak terlalu sulit untuk melihat bahwa platform sosial seluler ini dipenuhi oleh mereka.

Yang harus Anda lakukan adalah memeriksa foto-foto di layar pembuka atau mencari melalui beberapa tagar populer untuk melihat sekilas seberapa muda demografi dominan di Instagram. Anda dapat terhubung ke akun Instagram Anda melalui komputer, Android, atau perangkat iOS Anda. Banyak anak-anak masih menggunakan Facebook Messenger di ponsel mereka untuk berhubungan dengan teman-teman mereka, tetapi Facebook juga memiliki aplikasi pesan lain yang disebut WhatsApp.

WhatsApp

WhatsApp memiliki lebih dari 1 juta pen, dan mereka tidak hanya menggunakan fitur SMS. WhatsApp juga memungkinkan Anda mengirim pembaruan status, mengirim video, berbagi lokasi, dan melakukan panggilan suara dan video melalui internet. Platform ini sepenuhnya terisolasi dari Facebook, sehingga remaja tidak perlu khawatir tentang keduanya yang tumpang tindih. WhatsApp kompatibel dengan ponsel Android, iPhone, Mac, dan komputer Windows.

Telegram

Telegram menarik karena ia melakukan lebih dari sekadar aplikasi SMS biasa, dan sepenuhnya gratis tanpa iklan. Semua teks dan panggilan telepon dienkripsi melalui Telegram, dan Anda benar-benar dapat mengirim semua jenis file yang Anda inginkan bahkan yang berukuran besar hingga 1,5 GB. Ini unik untuk sebagian besar aplikasi perpesanan yang mendukung file gambar dan video.

Pesan disinkronkan di semua perangkat yang didukung karena pesan dan file disimpan di cloud. Anda dapat menghapus teks kapan pun Anda mau dan membuat obrolan rahasia yang membubarkan pesan pada penghitung waktu.

BaperMulu.com

Bapermulu adalah sebuah situs anak muda masa kini yang membahas hubungan asmara, puisi, cerpen, motivasi, traveling dan berita informasi lainnya yang uptodate. So jangan sampai lupa untuk mampir ke situs BaperMulu.com ya. Demikianlah Artikel tentang tren aplikasi sosial media Anak Muda terpopuler semoga bermanfaat.