Trik Pilih Mobil yang Tepat ketika Gunakan Jasa Angkut Semarang

  • 2 min read
  • Sep 19, 2020
jasa angkut Semarang

Menggunakan jasa angkut Semarang menjadi solusi tepat ketika Anda berencana untuk mengirim barang ke suatu tempat, atau ketika Anda sedang pindahan. Pada dasarnya, jasa angkut bisa menjadi jalan alternatif yang efektif jika Anda malas mengantarkan barang tersebut atau karena keterbatasan tertentu. Meskipun begitu, rupanya banyak sekali pilihan kendaraan yang bisa Anda pilih ketika gunakan jasa ini. Dan, bagaimana cara menentukan kendaraan tersebut agar sesuai dengan kebutuhan?

Jenis Kendaraan yang Digunakan untuk Angkut Barang

Seperti yang dijelaskan sebelumnya bahwa banyak sekali pilihan jenis kendaraan yang bisa Anda pilih atau gunakan untuk mengangkut barang. Beberapa jenis kendaraan atau mobil tersebut adalah seperti berikut ini:

  1. Mobil Pickup

Cocok dipilih oleh Anda yang ingin menggunakan jasa angkut Semarang namun barang yang dikirim tidak terlalu besar. Pada dasarnya, perhitungan angkut barang ini berdasarkan volumenya. Jika memang barang yang akan dikirim masih di bawah 5 meter kubik, maka bisa memilih mobil pickup. Memang, mobil jenis ini berbentuk bak, namun untuk beberapa kondisi tentu pihak jasa akan menyediakan alternatif untuk menutupnya.

  1. Mobil Box

Tidak jauh dengan mobil pickup, namun penggunaan mobil box bisa dipilih untuk Anda yang ingin pindahan kos, rumah, atau pengiriman benda hasil produksi. Mobil ini lebih aman, karena barang akan disimpan di dalam box mobil yang tertutup. Selain itu, daya tampungnya pun bisa sampai 5-7 meter kubik untuk volume barangnya. Tergantung penyimpanan dan bentuk barang.

  1. Truk Bak Sedang

Jenis mobil selanjutnya yang bisa Anda pilih adalah truk bak dengan ukuran sedang. Karena merupakan truk bak, maka bagian atasnya tidak ada penutup. Namun cocok jika Anda akan mengirim barang dengan ukuran atau jumlah yang banyak. Biasanya berkisar hingga 10 meter kubik.

  1. Truk Box

Tidak jauh berbeda dengan jenis mobil truk bak sedang. Jenis mobil yang digunakan oleh jasa angkut Semarang lainnya adalah truk box. Di mana pada bagian penyimpanan barang lebih tertutup. Dengan begitu, lebih safety. Sementara daya tampungnya hampir sama. Yakni sekitaran 10 meter kubik.

  1. Truk Fuso

Jenis kendaraan selanjutnya yang bisa Anda pilih adalah truk fuso baik bak atau box. Tentunya untuk jenis ini cocok sekali digunakan oleh perusahaan yang ingin mengantar barang produksi atau bahan mentahan. Pun, jika memang Anda akan pindahan rumah atau kantor dan banyak barang yang diangkut bisa memanfaatkan jenis ini.

Tips Memilih Kendaraan yang Tepat untuk Angkut Barang

Setelah Anda mengetahui beberapa jenis kendaraan yang sering digunakan oleh jasa angkut Semarang untuk mengirim atau mengangkut barang, lantas bagaimana cara tepat dalam memilih kendaraan tersebut? Tentunya, Anda bisa memilihnya dengan memerhatikan beberapa tips berikut:

  1. Untuk memilih jenis kendaraan yang tepat, maka sebaiknya lihat berapa banyak barang yang akan diangkut. Jika memang hanya sedikit, maka menggunakan mobil pickup maupun mobil box bisa dijadikan pilihan.
  2. Perhatikan berapa ketersedian budget yang Anda miliki. Pasalnya setiap jenis mobil punya biaya sewa yang berbeda. Semakin besar kendaraan dan daya tampung, tentu harganya semakin tinggi.
  3. Teliti kembali bagaimana akses jalan yang akan dilalui. Jika memang barang bawaan banyak dan akses jalan lebar, maka memilih mobil yang besar seperti truk bisa jadi pilihan. Namun, jika ternyata akses jalan kecil, lebih baik memilih mobil box biasa dengan pengangkutan beberapa kali.

Nah, beberapa tips itu bisa Anda perhatikan ketika akan memilih jenis mobil yang akan digunakan ketika menggunakan jasa angkut Semarang. Bagaimana pun, sesuaikan pemilihan mobil Anda dengan tepat sesuai kebutuhan. Selain untuk mengefektifkan pemindahan, pun untuk menghemat masalah budgeting.