Waspada, Inilah Tips Kecantikan Viral yang Sebaiknya Dihindari!

  • 3 min read
  • Jul 08, 2021
Tips Kecantikan Viral

Tips kecantikan – Perempuan mana sih yang tidak ingin memiliki kulit yang sehat bebas dari permasalahan kulit? Hampir semua perempuan di seluruh dunia ini tentu saja menginginkan kulit yang mulus tanpa jerawat, flek hitam, bebas dari kerutan, tubuh yang mulus hingga senyum yang indah berkat gigi putih. Untuk mendapatkan hal tersebut tidak sedikit perempuan yang melakukan berbagai cara mulai dari cara yang alami hingga cara instan namun cukup beresiko.

Dikarenakan memang ada begitu banyak orang khususnya perempuan yang ingin mendapatkan kulit mulus dan tubuh ideal, tidak heran jika kini banyak sekali trend kecantikan yang bermunculan di internet. Namun yang perlu anda tahu dan bersikap bijak bahwa tidak semua informasi yang anda dapatkan di internet bisa dipercaya.

 Misalnya seperti tips kecantikan viral yang bisa dengan mudah anda temukan di sosial media. Sebelum mencobanya pastikan anda melakukan riset terlebih dahulu untuk tahu efek samping serta bagaimana tips tersebut bekerja pada tubuh anda.

Apa Saja Tips Kecantikan Viral yang Sebaiknya Dihindari? Simak Ulasannya Berikut Ini!

Terkadang memang banyak sekali orang yang menelan informasi bulat-bulat lalu kemudian mereka mengkonsumsinya dengan mengikuti trend. Hal tersebut termasuk tentang tips kecantikan yang belakangan ini cukup viral di media sosial.

Namun sebagai perempuan yang bijak, tentu anda sebaiknya mempertimbangkan hal ini, karena terdapat beberapa tips kecantikan viral yang sebaiknya dihindari. Apa saja hal tersebut? Berikut beberapa diantaranya:

  1. Menghilangkan Blackheads Dengan Dental Floss

Blackheads merupakan komedo hitam yang sangat membandel sehingga tidak heran banyak sekali orang yang mencari cara untuk menghilangkannya. Sampai akhirnya ada seorang beauty vlogger yang sempat membuat hebo internet dengan tips menghilangkan blackheads yang dibuatnya. Dia menggunakan handuk pana, dental floss dan obat kumur sebagai tahapan-tahaoan untuk menghilangkan blackheads.

Cara yang satu ini tentu saja sontak membuat jagat raya dihebohkan dan tidak sedikit yang mencobanya. Padahal, hal ini tentu tidak boleh dilakukan karena bisa mengikis kulut dan membuat pembuluh darah menjadi pecah. Disamping itu, obat kumur pada wajah juga akan membuat kulit wajah anda kering.

  1. Mencerahkan Kulit Wajah Dengan Lemon

Sebagai seorang pejuang kulit wajah sehat, pastinya anda pernah membaca bahkan melihat tips mencerahkan kulit dengan lemon. Apakah anda telah mencobanya? Jika belum maka JANGAN pernah sekalipun mencobanya.

Kulit waja memiliki besar pH alami 4 atau 5 sedangkan lemon sendiri memiliki besaran pH alami 2. Dengan begitu maka keadaan pH kulit tidak akan seimbang ditambah kondisi kulit anda akan lebih berminyak serta kehilangan skin barrier.

  1. Menggunakan Baking Soda Sebagai Eksfoliasi

Tips kecantikan viral yang harus anda hindari berikutnya yaitu menggunakan baking soda sebagai eksfoliasi. Baking soda bisa mempengaruhi tingkat pH kulit wajah anda. Perlu anda tahu bahwa kulit wajah secara alami bersifat asam, sementara baking soda bersifat sangat bas sehingga akan menganggu keseimbangan pH kulit. Jika anda melakukan hal ini maka kulit wajah anda akan sangat rentan terhadao iritasi, berjerawat bahkan infeksi. Efek buruk juga akan semakin tinggi jika anda mencampurkan baking soda dengan lemon.

  1. Menggunakan Hidrogen Peroksida Untuk Memutihkan Gigi

Selanjutrnya beralih pada perawatan gigi. Banyak sekali yang mengidamkan gigi yang putih dimana salah satu  caranya dengan menggunakan Hidrogen Peroksida. Cara satu ini memang sempat viral hanya saja, jangan pernah anda melakukan hal ini. Hidrogen Peroksida merupakan bahan kimir yang bisa ditemukan dalam pasta gigi untuk memutihkan dalam kadar yang tidak lebih dari 0,1% serta harus dibawah pengawasan dokter.

Jika anda menggunakannya sendiri, maka resikonya akan merusak gigi, gusi bahkan membakar jaringan lunak dalam mulut. Ini tentu sangat berbahaya, alih-alih gigi menjadi putih justru malah menambah masalah anda.

  1. Menggunakan Rempah Untuk Mendapatkan Efek Plump Pada Bibir

Bibir plump dan tebal seperti Kylie Jenner memang menjadi idaman sebagian perempuan. Namun, menggunakan kayu manis atau cabai sebagai cara cepat agar mendapatkan bibir yang tebal tentu bukanlah hal yang tepat. Hal ini justru akan membuat kulit anda menjadi bengkak dan meradang atau bahkan menimbulkan reaksi alergi. Resiko ini tentu sangat berbahaya apalagi jika anda memiliki kulit yang sensitif.

Nah itulah beberapa tips kecantikan viral yang tidak direkomendasikan bahkan sebaiknya di hindari. Hal-hal viral diatas dipastikan sangat tidak aman untuk kesehatan wajah maupun tubuh anda. Terdapat cara alami yang bisa anda lakukan salah satunya dengan menggunakan bahan alami yang aman dan telah direkomendasikan. Semoga bermanfaat!